Sabtu, 08 April 2017

Sambal Gami Seafood Khas Kalimantan

Dokterfoodies.com - Sambal Gami Seafood Khas Kalimantan - Hi readers! Hari ini dokterfoodies bakalan ngebahas makanan unik yang berasal dari Kota Bontang.
http://dokterfoodies.blogspot.com/2017/04/sambal-gami-seafood-khas-kalimantan.html
Google Image: Sambal Gami Seafood Khas Kalimantan

Sebelumnya nih...kalian tau ngga bontang itu dimana? Apa barangkali pernah denger sekilas gitu? Atau sama sekali ngga pernah denger? Atau pernah denger Bontang FC ga? Kalau belum, dokterfoodies kasih tau dulu ya.... 

Jadi, Kota Bontang ini berada di Provinsi Kalimantan Timur, Kota ini salah satu kota industri terkaya di Indonesia. Di Kota ini ada perusahaan besar seperti PT. Pupuk Kaltim dan PT. LNG Badak. okey, cukup perkenalannya sampai sini aja.. kelamaan kenalan ujungnya gajadi kan njleb banget.

Nah.. ada satu makanan di Kota Bontang ini yang ga pernah bisa di lupain.. kebayang terus penampakannya (rasanya pengen aja ke Bontang). Coba tebak apaan? Apaan hayoooo?

Yup!! Hahahaha SAMBAL GAMI SEAFOOD!!! Makanan ini Cuma ada di Bontang sayangnya ya.. belum merajalela dimana mana. Makanan ini yang bikin kangen banget. bawaannya pengen balik Bontang aja. selain karena kenangannya juga sih. yang belum nyobain mah wajib nyobain, dijamin bakal ketagihan deh.

Jadi nih.. sambal gami seafood itu di sajikan di tempat hot plate gitu.. banyak macemnya deh, ada sambal gami ikan bawis (btw, ikan bawis ini Cuma ada di Bontang katanya.. daaaaan ini FAVORIT versi dokterfoodies yaa terus ada sambal gami cumi, udang, telur ikan bawis (ini juga favorit! hahaha) dan masih banyak lagi seafood lainnya. Sambalnya mantep. apalagi kalo dimakan pas lagi anget-angetnya.
http://dokterfoodies.blogspot.com/2017/04/sambal-gami-seafood-khas-kalimantan.html
Google Image: Sambal Gami Seafood Khas Kalimantan

Naaaah... buat kalian yang belum pernah ngelihat penampakan sambal gami secara langsung, liat aja deh gambar di bawah ini ya hehe (tolong muka nya di kontrol ya jangan ngeces gitu

Jadi, buat yang lagi liburan di Kota Bontang.. dokterfoodies saranin pake banget mesti nyobain kuliner yang satu ini yaaa! Kalau belum nyobain rasanya belum pernah ke Bontang hahaha (GA AFDOL LAH INTINYA). Wajib banget dicoba...dijamin ga nyesel deh. Recommended bangeeet.

Oke, mungkin sekian dulu dari mimin soal Sambal Gami Seafood Khas Kalimantan semoga bermanfaat, selamat penasaran dan selamat mencoba!!!

Jangan lupa like, share dan subscribe, kasih kritik dan saran juga geh eshhhh......!!!!
Load disqus comments

0 komentar